Memulai Bisnis Keagenan

Banyak orang yang terbuai dengan janji manis kata-kata bisnis, apalagi dengan maraknya bisnis online, seakan dengan seketika internet bisa menjadi seorang bisa menjadi kaya. apakah itu mungkin? Mari kita flasback sedikit, ketika Bisnis Speedline mulai booming kira-kira 2 tahun yang lalu, semua orang berbondong-bondong mengikuti bisnis tersebut, tanpa menyadari bahwa ternyata bisnis itu dijalankan dengan cara tidak jujur oleh pengelolanya. Milyaran dana masyarakat hilang begitu saja. Terbuai angan-angan untuk mendapatkan dollar dengan cara mudah, akhir terjadi kerugian yang begitu besar. Speedline tidak membayar lagi, speedline penipu dst. sekarang tinggal penyesalan.
Beralih ke bisnis real... akhir-akhir ini banyak korporasi menawarkan bisnis keagenan. Untuk terus memperluas layanannya dan meningkatkan produksi, korporasi tersebut memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menjual produk mereka. Mulai dari Jasa Keuangan, Produk Real dan lainnya. 
Ini adalah kesempatan bagi kita yang mempunyai jiwa enterpreneurship untuk memanfaat momen tersebut. Memang harus ada modal, namun modal bukanlah segalanya.. karena dengan sedikit trik kita dapat merubah tantangan menjadi peluang. 
Berikut beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memulai suatu bisnis keagenan. 
1. Mengenal produk 
Kita harus tahu produk apa yang akan kita jual 
2. Segmen Pasar dan Peluang 
Setelah mengenal produk, kira-kira target penjualan kita apa? 
3. Optimis 
Jika telah mendapatkan langkah 1 dan 2 sebaiknya langsung memulai bisnis, ini adalah kuncinya, karena disini bedanya seorang yang memiliki jiwa wirausaha dibandingkan dengan orang yang biasa. berpikir sambil berusaha adalah berbeda dengan berpikir sebelum berusaha. 
4. Jujur, Ulet dan Sabar 
Ini sifat yang harus ditanamkan bagi setiap pebisnis.. 
Semoga bermanfaat..

0 Response to "Memulai Bisnis Keagenan"

Post a Comment

Artikel Populer