Cetak Resi Pospay dengan Printer Inkjet (Tinta) Maupun Laserjet

Alhamdulillah Tim Pengembangan Aplikasi Pospay Versi 2 telah merilis Patch terbaru aplikasi pospay yang memiliki fitur untuk pencetakan resi (bukti pembayaran) menggunakan Printer Inkjet (Printer Tinta).

Dengan adanya fitur ini, akan memudahkan bagi Agen Pospay yang tidak memiliki Printer Dot Matrix untuk terus bertransaksi lebih banyak lagi jenis layanan Pospay, setidaknya lebih dari 15 Jenis Layanan pembayaran kredit dari berbagai leasing bisa dilayani pada aplikasi baru pospay.

Namun jangan kecewa bagi rekan akan yang telah memiliki printer dot matrix, bukan berarti printer dot matrix tidak berguna lagi, karena sebenarnya penggunaan printer dot matrix jika dihitung secara nilai ekonomis masih jauh lebih unggul dibandingkan dengan printer inkjet. InsyaAllah pada kesempatan yang lain akan kami uraikan perhitungan ekonomis dua jenis printer tersebut.

Berikut cara setting printer inkjet pada Aplikasi Pospay Versi 2
  1. Download Aplikasi Pospay Versi 2 Patch 1, Klik Disini
  2. Sebelum di copy ke direktori agen pospay, perlu diperhatikan ada dua pilihan yang bisa dipakai yaitu : a. Menimpa aplikasi lama, namun ini akan menghilangkan aplikasi lama. b. Mengganti nama aplikasi lama (rename), ini akan mempertahankan aplikasi lama, sehingga bisa dipakai lagi sewaktu-waktu ingin digunakan.
  3. Copykan pada direktori C:\Program Files\POSINDO - Agency POSPAY\
  4. Jalankan Aplikasi baru lalu pada Jendela Login Aplikasi Klik Setting, Muncul Jendela Setting Konfigurasi, Pada Opsi Jenis Printer pilih Laser/Inkjet.
  5. Terakhir Klik Simpan, anda sudah bisa menggunakan printer Inkjet

0 Response to "Cetak Resi Pospay dengan Printer Inkjet (Tinta) Maupun Laserjet"

Post a Comment

Artikel Populer