Berapa Modal yang dibutuhkan Untuk Menjalankan Bisnis Agenpos


Sahabat agenposindonesia.com kali ini kita coba membahas berapa modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis agenpos. Biasanya sebelum menjalankan suatu usaha atau bisnis kita harus menghitung jumlah modal yang dibutuhkan, jumlah modal tersebut nanti akan dibandingkan dengan estimasi pendapatan dan biaya yang dikeluarkan, sehingga dapat juga diperkirakan apakah usaha tersebut untung atau rugi.

Untuk menghitung modal yang dibutuhkan dalam bisnis agenpos ada beberapa kondisi yang harus di perhatikan yaitu :
  1. Sudah Punya Gedung
  2. Sudah Punya Perangkat
  3. Sudah Punya Karyawan

Jika kondisi diatas salah satu atau semuanya terpenuhi maka modal yang dibutuhkan akan relatif semakin kecil karena tidak perlu lagi membayar biaya-biaya yang muncul akibat tidak adanya kondisi tersebut diatas.
Mari kita mulai menghitung berapa modal yang dibutuhkan untuk jadi agenpos, dengan asumsi tidak mempunyai 3 kondisi diatas.

Perangkat :
1 Unit Laptop 3,500,000
1 Unit Printer Dot Matrix 2,200,000
1 Unit Modem 200,000
Meja dan Kursi 1,000,000
Biaya Awal :
Sewa Kantor/Gedung 1 Tahun 20,000,000
Gaji Karyawan 2 Orang @ 1,5jt, 3 Bulan Pertama 9,000,000
Biaya Listrik 1 Bulan Pertama 500,000
Biaya Air 1 Bulan Pertama 300,000
Biaya Internet 100,000
Deposit Awal (Dana untuk transaksi) 20,000,000
Total Modal Awal 56,800,000
Jika diperhatikan modal yang paling besar adalah pada biaya awal, yaitu sewa dan persiapan gaji. Semua itu bisa ditekan kalau sahabat sudah memiliki gedung sendiri dan melakukan bisnis tanpa menggaji orang lain alias di kerjakan sendiri.
Jadi modal awal untuk menjalan agenpos bisa semakin kecil bahkan cukup hanya dua puluh juta saja (Rp 20.000.000) yaitu sejumlah deposit, apabila memiliki perangkat seperti laptop, printer, modem dan jaringan internet sendiri.

Tips dan Trik

Secara praktek dilapangan jika sahabt sudah memiliki semua perangkat dan biaya awal diatas, sahabat sahabat bisa menjalan bisnis agenpos hanya dengan modal seratus ribu rupiah saja (Rp 100.000), loh kok bisa... ya karena setoran deposit minimal untuk agenpos di kantorpos adalah Rp 100.000,- saja.
Untuk menekan semua permasalahan diatas maka berikut tips dan trik nya :

  • Gabung usaha agenpos dengan usaha lain, misalnya seperti minimarket, galon air, warung harian, butik, jual tiket, cafe, tempat photocopy, warnet dan lain-lain.
  • Gunakan perangkat yang ada, laptop pribadi, printer tinta juga bisa, modem cukup pakai hotspot dari handphone atau tethering.
  • Buatlah rumah menjadi tempat agenpos sehingga tidak perlu menyewa tempat lagi
Dengan menjalan tips dan trik tersebut diatas maka sahabat bisa membuka atau menjalan bisnis agenpos dengan modal yang sangat minim dan murah.
Demikian perhitungan modal yang dibutuhkan untuk menjadi agenpos, semoga bermanfaat yuk jadi agenpos.
MAU DAFTAR JADI AGENPOS???

0 Response to "Berapa Modal yang dibutuhkan Untuk Menjalankan Bisnis Agenpos"

Post a Comment

Artikel Populer