Transaksi Gagal Cetak Resi Namun Saldo Berkurang

Kami menerima komplain dari Rekan Agen Pospay bahwa Transaksi di Aplikasi Pospay Gagal namun Saldo Berkurang. Kira2 apa ya penyebab masalah ini?
Dalam berbisnis Online hal ini sering terjadi apalagi kita terkait dengan berbagai pihak yang ada dalam bisnis tersebut, sebutlah Main Agent, Server Pusat Pos, Koneksi Internet, Switching bahkan server mitra.
Setiap transaksi harus dilakukan secara real time, data yang diinput dari aplikasi client pada Agen Pospay, akan diteruskan oleh koneksi internet melalui VPN untuk melakukan request data ke Switching kemudian switching akan meneruskan ke server mitra, data yang diminta akan diproses di server mitra dan di teruskan kembali ke Aplikasi Client melalui urutan secara terbalik, dan data akan ditampilkan pada Aplikasi Client Agen Pospay.
Saat diputuskan untuk pembayaran maka eksekusi dari Client akan mengulangi lagi proses diatas, sampai request (permintaan pembayaran) berhasil dan saldo client terpotong dan nampak berkurang.
Semua proses tersebut akan batal apabila ada salah satu bagian yang tidak berhasil memproses dan meneruskan data.
Namun ada kalanya saldo sudah berkurang namun sistem tidak mencetak, ini kemungkinan terjadi ketika sistem sudah menganggap transaksi berhasil, sehingga data transaksi sudah dikirim dan proses untuk mengurangi saldo, namun belum sukses dari informasi untuk pencetakan resi.
Satu-satunya cara mengatasi hal ini adalah dengan melakukan CEK STATUS, dengan tidak melakukan transaksi yang sama pada satu nomor pelanggan tersebut berulang kali.

0 Response to "Transaksi Gagal Cetak Resi Namun Saldo Berkurang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel