Cara Buat Resi Agenpos Pospay Untuk Printer Inkjet Menggunakan Microsoft Word

Sahabat agenpos yang memiliki printer inkjet (canon, hp, epson dan lain-lain) tidak perlu mengganti printernya menjadi printer dot matrix (lx-300 atau lx-310) silahkan menggunakan printer yang ada, namun jika memang kondisi pelanggan membutuhkan printer dot matrix tentu itu lain masalah, kali ini kita akan belajar bagaimana Cara Buat Resi Agenpos Pospay Untuk Printer Inkjet Menggunakan Microsoft Word.

Sebenarnya sangat mudah bagi sahabat yang sudah biasa menggunakan microsoft word, karena selain untuk mengetik tulisan, laporan, tugas dan lain sebagainya, microsoft word bisa digunakan juga untuk men desain berbagai bentuk faktur, kwitansi atau brosur, tinggal lagi bagaimana kreatifitas kita masing-masing.

Resi Agenpos Pospay atau bukti transaksi adalah hal yang sangat penting, karena hasil transaksi akan tercetak disana, mulai dari nomor, tanggal, jumlah uang, nama pelanggan, jenis transaksi dan nomor pengesahanan. Resi agenpos biasanya juga digunakan untuk bukti bahwa tagihan sudah terbayar.
Mari ikuti cara membuat resi agenpos, untuk lebih jelas bisa juga dilihat video di akhir artikel ini :


Update : Untuk memudahkan sahabat agen silahkan Download di Halaman berikut ini --> Download File Resi Agenpos Pospay Dibuat Menggunakan Microsoft Word

1. Membuat Design Resi Agenpos

a. Aktifkan Microsoft Word (Saya menggunakan ver Tahun 2013)
b. Set Layout Kertas Menjadi A4 dan Margin paling kecil kalau bisa 0 saja, Orientation = Landscape
A4 atau Kwarto

c. Masukkan garis dan buat bersilang sebagai panduan posisi tengah kertas, letakkan garis ini pas di tengah kertas, karena kita akan membagi kertas A4 menjadi 4 bagian sama besar

d. Masukkan logo pos, kalau bisa yang berwarna hitam, silahkan cari saja di internet dengan kata kunci "logo kantorpos warna hitam"
e. Copy logo dan paste menjadi 4, lalu letak pada posisi kanan atas pada masing-masing bagian resi

2. Mencetak Resi Agenpos

a. Design yang telah di buat pada langkah 1. diatas kemudian dicetak pada printer
Cetak Printer

b. Potong empat menggunakan cutter atau gunting sesuai dengan posisi panduan yang telah kita tetapkan pada langkah 1.c.

Nah setelah selesai silahkan gunakan kertas yang sudah di potong tersebut menjadi resi pos, jika sahabat menggunakan printer yang inkjet atau tinta, maka format ini bisa digunakan.
Untuk lebih jelasnya silahkan lihat Video Berikut, Jangan lupa Subscribe ya... agar bisa menerima info video terbaru seputar agenpos.

0 Response to "Cara Buat Resi Agenpos Pospay Untuk Printer Inkjet Menggunakan Microsoft Word"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel