Solusi Lupa Password Posfin atau Terjadi Masalah Yang Berhubungan Dengan Password


Bagi rekan agen posfin yang tiba-tiba muncul pesan : Konfirmasi "Password Tidak Valid, atau silahkan ganti password anda. Maka itu terjadi karena ada kesalahan input password atau user id yang digunakan. Namun tidak hanya itu bisa jadi karena ada beberapa hal lain diantara nya :

  1. Salah memasukan password atau sandi, maka cek huruf atau angka yang digunakan. Untuk mencek nya silahkan klik icon gambar mata di sebelah kanan kotak input Kata Sandi, sehingga nanti muncul karakter password yang di input.
  2. Salah memasukkan ID Pengguna atau Nomor Ponsel, cek lagi ID atau User yang digunakan.
  3. Ada maintenance sistem dari sisi posfin, sehingga password secara sistem di reset. Untuk ini maka harus diikuti prosedur reset password.
Jadi ketika terjadi masalah tidak bisa login berkenaan dengan salah password maka tidak perlu panik dan khawatir. Agen posfin bisa dengan mudah melakukan langkah-langkah tersebut diatas secara berurutan.
Namun jika 2. langkah diatas diikuti dan tidak bisa juga login, maka berikut panduan melakukan reset password di aplikasi posfin. 

A. Tahap Persiapan

  1. Memastikan email yang digunakan adalah valid dan bisa diakses. Misalnya email yang didaftarkan infokantorpos@gmail.com tidaklah sama dengan infokantorpos@yahoo.com dan tidak pula sama dengan infokantorpos@yahoo.co.id perhatikan domain atau provider layanan email.
  2. Seharusnya hal ini sudah clear dan diketahui waktu pertama kali mendaftar. Namun jika ternyata agen lupa dan tidak bisa lagi mengakses email lama maka bisa menghubungi master agen tempat dimana dia mendaftar.
  3. Perhatian : Jangan sekali-sekali menghubungi pihak lain, karena beresiko penipuan dan anda akan kehilangan saldo posfin anda.


B. Reset Kata Sandi

  1. Pada Layar login ataupun Versi Android (sama dengan versi desktop dan web) klik Link atau Menu Lupa Kata Sandi
  2. Lalu Muncul Layar meminta input pengguna atau nomor ponsel, masukan ID Pengguna atau Ponsel yang terdaftar di posfin
  3. Muncul layar konfirmasi pesan bahwa untuk atur ulang sandi/password sudah dikirim ke email yang terdaftar (inilah pentingnya email yang aktif dan benar saat melakukan pendaftaran)
  4. Buka Email, cek di dalam inbox, biasanya posfin sudah mengirim link tersebut dengan nama pengguna yang aktif.
  5. Klik link yang dikirim, Lalu masukan password baru dan ulangi password yang sama kemudian klik Submit / Proses
  6. Akan Muncul Konfirmasi "Sukses Ganti Password"
  7. Selamat proses reset password sudah berhasil dan anda sudah bisa login kembali.

Peringatan 

  1. Apabila tidak ada email yang masuk maka silahkan cek di folder Spam atau Junk di email anda
  2. Jika tidak juga ada masuk maka kemungkinan besar anda salah memasukkan email waktu pertama kali mendaftar, maka silahkan hubungi Master Agen tempat anda mendaftar dan minta dia untuk mencek email atau mengganti email anda yang benar.
  3. Hati-hati dengan penipuan, jangan salah menghubungi master agen. Karena resiko nya saldo anda bisa habis di ambil oleh penipu.
  4. Pihak Posfin tidak pernah meminta password, pin atau OTP kepada agennya. Itu hanya dilakukan oleh penipu.
Apakah anda memilik master agen yang tidak peduli dengan anda.. Silahkan hubungi kami jika ada membutuhkan solusi. 

0 Response to "Solusi Lupa Password Posfin atau Terjadi Masalah Yang Berhubungan Dengan Password"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel