Waspada Penipuan Posfin Oleh Oknum Berkedok Admin dan Memberi Hadiah


Pada umumnya penipuan posfin berhasil terjadi karena kelalaian dari pengguna posfin itu sendiri, celah ini yang di manfaatkan oleh oknum penipu melancarkan modusnya untuk mendapatkan akses ke aplikasi posfin yang dimiliki oleh para agen. Dengan membaca artikel ini sahabat agen posfin dan agenpos akan mendapatkan gambaran bagaimana cara penipu posfin melakukan penipuannya, dan agan bisa waspada dan terhindar dari segala bentuk penipuan tersebut.

1. Target Penipuan Posfin

Oknum yang melancarkan penipuan posfin menargetkan bisa mengakses aplikasi posfin baik itu dengan di Handphone atau web browser (Chrome, Mozilla dan lainnya), setelah mereka berhasil masuk ke aplikasi posfin mereka akan menguras habis saldo yang ada dan biasanya akan mengganti email dan nomor hp.
Saldo agen pos akan dihabisi dengan berbagai cara, cara yang sering mereka lakukan adalah membeli pulsa hp dalam nominal yang besar, atau melakukan pembayaran belanja di marketplace.
Baca Juga : Cara Mendaftar/Registrasi Posfin Paling Mudah Secara Online

2. Cara Oknum Penjahat melakukan Penipuan Posfin 

  • Mengaku Sebagai Admin. Penipu akan mengaku sebagai admin dan korlap, meminta user id dan password langsung kepada agen posfin. Setelah berhasil  mendapatkan User Id dan Password lalu terakhir akan meminta OTP (One Time Password) atau PIN untuk login di perangkat mereka sehingga mendapatkan akses akun posfin milik agen. Dan selanjutnya melancarkan targetnya.
  • Mendapatkan Nomor User dari Group Posfin. Biasanya Master agen akan membuat grup whatsapp atau telegram untuk menampung para agennya dan memberikan support. Kadang penipu akan masuk ke grup tersebut dan berpura-pura menjadi salah satu agen yang terdaftar. Kemudian menunggu ada agen posfin lain yang menshare user id nya. Atau mereka langsung menarget nomor-nomor handphone yang ada di group tersebut. 
  • Program Undian Berhadiah. Tidak jarang penipu merayu dengan program undian berhadiah, menjanjikan atau menginfokan bahwa agen mendapatkan hadiah dari program palsu mereka, lalu meminta nomor user id dan password agen, melakukan percobaan login dan meminta nomor pin, selanjutnya melakukan target penipuan.
  • Perbaikan Sistem Posfin. Ini juga dijadikan alasan mereka, bahwa posfin sedang melakukan perbaikan sistem atau maintenance, sehingga password di reset dan mereka melakukan percobaan untuk mendapatkan password, user id dan pin agar bisa masuk ke posfin pelanggan.
Intinya penipu tersebut berusaha dengan berbagai cara agar dapat login ke posfin agen dan menguasai saldo nya.

3. Tips Menghindari Penipuan Posfin

Walaupun Aplikasi Posfin sangat aman dan melakukan pengamanan yang berlapis, namun ada saja orang yang ingin melakukan penipuan, celakanya terkadang agen posfin sendiri yang lalai dan tidak waspada terhadap penipuan. Berikut Tips untuk menghindari Penipuan Posfin.

  • Gunakan nomor hp yang berbeda untuk melakuan pendaftaran posfin dengan no handphone yang biasa dipakai sehari-hari.
  • Hindari memposting user id, nama agen, email atau data lainnya yang berhubungan dengan posfin agen di tempat public (Group WhatsApp, Group Telegram, Group Facebook dll). 
  • Berikan informasi penting hanya kepada Master Agen saja.
  • Admin Posfin tidak pernah meminta password atau PIN atau OTP kepada Agen Posfin, jika ada yang meminta pastikan dan waspada mereka ada penipu. Jangan dilayani pertanyaannya, bisa juga penipu melakukan hipnotis melalui suara.

4. Apa yang dilakukan jika anda tidak bisa login dan mencurigai posfin sudah di bajak oleh orang lain?

  • Segera lapor ke Master Agen atau Helpdesk Posfin untuk di blokir User ID Posfin Agennya. Sehingga penipu pun yang sudah bisa login tidak bisa bertransaksi dan segera terblokir.
  • Jika berhasil login kembali ke posfin segera ganti password dan perhatikan email, jika di rubah segera kembali ke email yang bisa agen akses.
Demikian artikel Waspada Penipuan Posfin Oleh Oknum Berkedok Admin dan Memberi Hadiah mudah-mudahan bermanfaat buat seluruh agen posfin dan agenpos. Terhindar dari kerugian akibat penipuan yang dilakukan oleh oknum yang bertanggung jawab.

0 Response to "Waspada Penipuan Posfin Oleh Oknum Berkedok Admin dan Memberi Hadiah"

Post a Comment

Artikel Menarik Lainnya

Artikel Populer