Kenapa Pospay Agen atau Posfin Sering Gangguan?



Bagi sahabat yang telah menjadi member Pospay Agen atau Posfin, mungkin sering mendapatkan pesan error di Aplikasi Posfin atau Pospay Agen, ada berbagai macam pesan error yang muncul. Kadang kita menganggap pesan error itu adalah gangguan dari Aplikasi. Bahkan sering bertanya-tanya Kenapa Pospay Agen atau Posfin sering gangguan?.
Namun sebenarnya tidak semua pesan error yang muncul berupa gangguan. Ada banyak jenis pesan yang muncul dan tentunya kita harus memahaminya. Jika sahabat mengalami sering gangguan akhir-akhir ini maka bisa jadi itu disebabkan sedang ada proses update system di pusat, sehingga mengalami kendala dalam berbagai hal diantaranya : kendala di deposit, login ke aplikasi bahkan saat transaksi.
Berikut beberapa hal yang menyebabkan Gangguan Posfin diantara nya :
  • Gangguan di Server Kantorpos pusat sehingga aplikasi posfin tidak mengakses
  • Gangguan di Server Posfin sehingga aplikasi tidak bisa diakses
  • Gangguan di Server Mitra, sehingga biller tidak bisa diakses
  • Gangguan Internet Local
  • Gangguan Perangkat agen yang menggunakan aplikasi Posfin.
Berikut beberapa pesan error yang sering muncul :
  • Transaksi Gagal - terjadi kendala settlement silahkan hubungi Posfin [reqinq]. Pesan error ini biasanya karena ada masalah di proses pemotongan saldo, sehingga sementara beberapa produk akan di nonaktifkan. Solusinya menunggu proses perbaikan, dan mencoba kembali transaksi secara berkala.
  • Transaksi Gagal - timeout of 120000ms exceeded. Error ini karena aplikasi gagal mengakses database setelah jangka waktu yang ditentukan. Solusinya cek koneksi internet pastikan stabil.
  • Aplikasi terkunci. Hubungi helpdesk atau Koordinator/Master Agent - Aplikasi terkunci Koordinator/master agen anda sedang dalam process pembukaan. Ini terjadi saat anda mengakses posfin melalui Aplikasi Desktop pertama kali. solusinya hubungi master agen untuk di aktifkan Posfin Desktop nya.
  • Transaksi Gagal - Connect time out. Tidak bisa mengakses database mitra atau server, ini karena belum ada kerjasama dengan biller atau masalah di server posfin. Solusinya menunggu perbaikan atau kerjasama yang baru.
  • Transaksi Gagal - Request has been terminated, Possible causes the networks is offline. Origin is not allowed by Access Control Allow Origin, the page is being unloaded. etc. Pesan error ini bisa disebabkan adanya gangguan di sisi Koneksi internet yang dimiliki bisa di Server Posfin atau di lokal agen posfin. Solusi silahkan cek lagi Internetnya agar stabil dan ulangi transaksi secara berkala.
  • Layar Browser Putih Posfin. ini terjadi karena kemungkinan, tidak memakai chrome, internet sangat lambat. Solusi pastikan memakai browser posfin. dan internet yang stabil.
  • Muncul pesan Pending di Resi Posfin, Karena data belum berhasil update ke server mitra. Solusi tunggu beberapa saat lalu cek kembali di history dan lakukan cetak ulang. Jika sudah lewat hari nya silahkan konsultasi ke master agen.
Masih banyak pesan error lain yang mungkin muncul di Aplikasi Posfin, sehingga kadang kita sebut Posfin sering gangguan. Namun sebenarnya bukan gangguan secara keseluruhan, hanya gangguan di bagian-bagian tertentu saja. Dalam hal ini pospay agen terus melakukan perbaikan agar transaksi terus lancar, karena ada begitu banyak biller yang dilayani oleh aplikasi posfin.
Selain solusi dari Gangguan tersebut diatas, hal yang paling umum yang harus sahabat lakukan adalah :
  • Jika error muncul saat proses bayar, maka jangan di ulang-ulang transaksi. Cek dulu dibagian Riwayat/History - Transaksi, pastikan transaksi belum berhasil. Jika sudah muncul maka lakukan cetak ulang saja. Karena kalau di ulang transaksinya bisa jadi memotong 2x atau bahkan seterusnya saldo yang ada. 
  • Pastikan berkoordinasi dengan Korlap/Master Agen/Koordinator yang sahabat tempat mendaftar.
  • Beri pengertian pelanggan kalau ternyata saldo sudah terpotong, dan buatkan dulu kwitansi sementara, dengan konsekuensi saat resi asli sudah tersedia di serahkan kepada pelanggan. 
Demikian artikel ini semoga bermanfaat. Jika sahabat menemukan pesan error yang belum mendapat solusinya maka silahkan diskusikan di bagian komentar ya. Mungkin bisa kita sama-sama cari solusinya.

0 Response to "Kenapa Pospay Agen atau Posfin Sering Gangguan?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel